Berita

Sosialisasi Pendewasaan Usia Perkawinan di Desa Karangjompo Kec. Tirto

Dalam rangka menekan laju pernikahan usia dini di kab.Pekalongan,Forum GenRe kab.Pekalongan bersama IPNU-IPPNU Desa Karangjompo memberikan sosialisasi tentang pendewasaan usia perkawinan (27/09/2020).

Desa Karangjompo merupakan lokus stunting dimana fokus pengasuhan akan dilakukan salah satunya pada remaja yang merupakan calon orang tua, oleh karena itu remaja perlu dibekali ilmu tentang persiapan menjadi orangtua agar dapat melahirkan generasi tanpa stunting”, demikian disampaikan oleh Ibu Rini selaku Koordinator Lapangan Keluarga Berencana Kec. Tirto.

Selain memberikan sosialisasi, pada kegiatan tersebut juga dijadikan ajang memperkenalkan pengurus dan anggota Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R) IPNU IPPNU Yang baru terbentuk.
Bertempat di ruang aula sekretariat IPNU IPPNU Desa Karangjompo Kec. Tirto yang dihadiri oleh remaja usia 10-24 tahun, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan peserta sangat antusias terhadap pemberian materi penyuluhan yang disampaikan oleh Citra Arinta dan M.Faris selaku utusan dari Forum GenRe Kab. Pekalongan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close