Berita

Kaleidoskop : Semangat Membara dalam Reorganisasi dan Pemberdayaan PIK-R di Kabupaten Pekalongan

“Jadilah generasi pelurus, bukan generasi penerus.”

Secarik kalimat yang cukup mengena, dimana menjadi seorang penerus berarti unsur kebaikan dan kekurangan dari suatu generasi akan diteruskan sampai ke hari esok kelak. Sedangkan menjadi seorang pelurus, kebaikan sang pendahulu akan diteruskan serta kekurangannya akan dirombak, diperbaiki, dan dibangun kembali demi terciptanya regenerasi insan yang lebih baik di masa depan.

Setelah berbulan-bulan terblokade fleksibilitasnya akibat pandemi Covid-19, beberapa pekan belakangan remaja Kabupaten Pekalongan mulai bangkit dan meningkatkan produktifitas kembali walaupun pandemi masih belum pergi. Menyaksikan semangat serta antusiasme tersebut, Forum Genre Kabupaten Pekalongan pun ikut berperan aktif menjadi fasilitator serta agen perubahan dalam pemberdayaan remaja-remaja di seluruh wilayah Kabupaten Pekalongan.

Seperti pada Senin pagi (28/09), Forum Genre Kabupaten Pekalongan berkesempatan mengisi kegiatan pengenalan dan reorganisasi PIK-R “Gelombang Cinta” Desa Ketitang Lor, Kecamatan Bojong. Acara dihelat di Balai Desa Ketitang Lor, dibuka oleh Sekdes Ketitang Lor serta dihadiri oleh PLKB setempat.

Belasan peserta yang merupakan anggota PIK-R “Gelombang Cinta” begitu antusias dalam mengikuti sesi demi sesi kegiatan, mulai dari pemaparan materi pengelolaan PIK oleh Citra Arinta Rahman serta sesi permainan Genre Kit yang dipimpin oleh Ahmad Maefuri. Pada kegiatan kali ini, Sdri. Eka Syafa’athul Uthma terpilih menjadi Ketua PIK-R “Gelombang Cinta” Desa Ketitang Lor, Kecamatan Bojong yang baru.

Menarik mundur beberapa hari, pengurus Forum Genre Kabupaten Pekalongan yang lain juga telah banyak terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang dihelat oleh PLKB beberapa kecamatan.

Mulai dari wilayah pegunungan teratas sampai ke bagian pesisir Kabupaten Pekalongan, hampir seluruh PIK-R yang Forum Genre sambangi memiliki keinginan kuat dalam meraih tujuan menjadi remaja yang terencana masa depannya.

Harapan kedepannya, kegiatan demi kegiatan lain berkaitan dengan keremajaan yang kreatif dan inovatif bisa berkembang di keseluruhan wilayah Kabupaten Pekalongan.

Semoga selalu membara semangat kita dalam meningkatkan kualitas diri bersama-sama.. Salam Genre!

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close