Berita

Pembentukan PIK-R dan Posyandu Remaja di Desa Podo Kecamatan Kedungwuni

Pusat Informasi dan Konseling Remaja atau yang lebih dikenal dengan PIK-R adalah suatu wadah kegiatan Pusat Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja (PKBR) yang memberikan pelayanan informasi dan konseling tentang perencanaan kehidupan berkeluarga bagi Remaja serta kegiatan-kegiatan penunjang lainnya.

Pembentukan PIK-R sangat perlu dilakukan mengingat kaum remaja merupakan kalangan yang rentan terdampak pengaruh negatif dari lingkungan sekitarnya. Terlebih, pengaruh negatif berupa penyalahgunaan narkoba bahkan seks bebas yang kian marak terjadi di kalangan remaja.

Seperti pada Jumat siang (02/10/2020) kemarin, remaja Desa Podo berantusias mendatangi Balai Desa Podo Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan untuk mengikuti pelantikan PIK-R dan Posyandu Remaja. Para remaja ini terdiri dari pelajar dan pemuda desa yang memiliki keinginan untuk membentuk sebuah wadah bagi remaja guna kesiapan kehidupan remaja. PIK-R Desa Podo ini mereka beri nama PIK-R SEHAT.

Konsep yang diusung PIK-R Sehat ini adalah “Dari, Oleh dan Untuk Remaja”. Sedangkan pola yang diterapkan adalah konsultasi dan diskusi antar remaja. Sebab, kita tahu bahwa para remaja lebih tertarik bercerita atau sharing dengan teman sebaya.

   

Pada pelantikan ini Forum GenRe Kabupaten Pekalongan juga ikut meramaikan dengan memberi arahan mengenai program GenRe dan menyampaikan beberapa informasi yang di perlukan guna perkembangan PIK-R tersebut nantinya.

Salam GenRe 👌

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close