Berita

DOREMI GENRE : Lebih Dekat, Lebih Pekat, dan Lebih Erat dengan Remaja Genre Kabupaten Pekalongan

Sebagai wujud pembaharuan inovasi dalam berkegiatan, Forum Genre Kabupaten Pekalongan mengusung sebuah program kerja bertajuk “DOREMI GENRE” yang merupakan kepanjangan dari “Dolan, Rembug lan Mikir Genre”. Apabila diartikan ke bahasa Indonesia menjadi “Bertamu, Berdiskusi dan Berpikir mengenai Genre”.

Mengacu pada esensi namanya, DOREMI GENRE ini merupakan program kunjungan rutin Forum Genre ke PIK R/M yang ada di Kabupaten Pekalongan dalam rangka untuk menjalin keakraban, mengayomi aspirasi dan gagasan, serta membangun dan meningkatkan antusiasme remaja Kabupaten Pekalongan dalam menyelaraskan langkah demi terwujudnya visi dan misi Generasi Berencana masing-masing PIK R/M di masa kini dan masa mendatang.

DOREMI GENRE ini memulai debut perdananya pada Jumat pagi, 09 Oktober 2020 kemarin dan menyasar PIK-R/M Melati Desa Sampih Kecamatan Wonopringgo. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Camat Wonopringgo, Ibu Wahyuni, sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah setempat untuk keberlangsungan kegiatan PIK-R/M. Berikut pula PKB Kecamatan Wonopringgo, Ibu Hafida Fitri Sari, S.KM. juga turut hadir dan andil dalam memberikan bimbingan serta arahan.

   

Dalam pembahasannya, Forum Genre beserta Pengurus PIK-R/M Melati menyinggung perihal hambatan serta permasalahan yang umum terjadi di dalam organisasi tersebut. Selain itu mereka juga mendiskusikan terkait tips-tips dalam menghadapi permasalahan organisasi serta pengelolaan sumber daya serta potensi yang dimiliki anggota PIK-R/M Melati.

Tak butuh jeda lama, Forum Genre kembali melakukan kunjungan ke PIK-R/M Cendekia di Desa Karangjompo, Kecamatan Tirto pada Senin malam, 11 Oktober 2020 lalu.

Dalam pertemuan kali ini, mengingat bahwa PIK-R/M Cendekia merupakan organisasi yang baru terbentuk maka pembahasan lebih ditekankan pada seluk beluk PIK itu sendiri. Banyak diskusi terkait progress kedepan tentang PIK-R/M Cendekia ini. Seperti halnya membahas terkait struktur kepengurusannya, program kerjanya, dan berbagi pengalaman di Forum Genre dan juga memberikan referensi dari PIK-R/M di daerah lain, yang mana bisa menjadi pandangan dan motivasi bagi PIK-R/M Cendekia ini agar lebih baik lagi.

Mendengar secara langsung dan lebih dekat, mendalami karakteristik masing-masing PIK-R/M lebih pekat, dan menjaga silaturrahim lebih erat adalah beberapa cara kami dalam menjembatani gagasan, aspirasi, harapan, serta bertukar inspirasi sesama teman-teman remaja Kabupaten Pekalongan.

Dua PIK-R/M pada dua kecamatan berbeda telah disambangi oleh Forum Genre melalui program DOREMI GENRE. Perjalanan belum berakhir, nantikan kunjungan kami di PIK kamu selanjutnya!

Salam Genre!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close