• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Berita

LAUNCHING DAN BIMBINGAN TEKNIS SISTEM PEMBAYARAN NONTUNAI DESA

LAUNCHING DAN BIMBINGAN TEKNIS SISTEM PEMBAYARAN NONTUNAI DESA

Launching dan Bimbingan Teknis Sistem Pembayaran Nontunai Desa dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 22 Februari 2024, bertempat di Grand Dian Hotel Pekalongan. Bimbingan Teknis Sistem Pembayaran Nontunai diresmikan secara langsung oleh Bapak Sekretaris Daerah Kab. Pekalongan, dimana Kabupaten Pekalongan merupakan Kabupaten ke 16 yang melaksanakan Sistem Pembayaran Nontunai di Provinsi Jawa Tengah.

Dalam sambutannya Beliua berharap proses praktik tata Kelola Keuangan Desa menjadi semakin maju, efektif dan efisien serta akuntabel. Launching dan Bimbingan Teknis juga dihadiri oleh:

1. Kepala Dinas PMD Kab. Pekalongan, selaku pengelola aplikasi Siskeudes Kabupaten,

2. Kepala Dinkominfo Kab. Pekalongan, selaku support penyediaan jaringan (server) aplikasi Siskeudes,

3. Kepala Bank Jateng Cabang Kajen, selaku support fasilitasi pelaksanaan Bimbingan Teknis Sistem Pembayaran Nontunai,

4. Perwakilan Bank Jateng Prov. Jawa Tengah, selaku narasumber pada Kegiatan Bimbingan Teknis Sistem Pembayaran Nontunai,

Dimana peserta Bimbingan Teknis terdiri dari: Seluruh Sekretaris Desa di masing-masing Kecamatan, Seluruh Bendahara Desa di masing-masing Kecamatan, Admin Siskeudes Kecamatan, Koordinator Pendamping Desa Kecamatan.

Kabupaten Pekalongan sudah menetapkan Peraturan Bupati Nomor 2 Tahun 2024 tentang Sistem Pembayaran Nontunai dalam Belanja Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa, Rencana penerapan transaksi Nontunai melalui CMS akan serentak dimulai pada Tribulan ke II di Tahun Anggaran 2024,

Dengan sudah diterapkannya Transaksi Nontunai melalui CMS dalam pengelolaan Keuangan Desa maka diharapkan pengelolaan Keuangan Desa menjadi lebih terintegrasi, akuntabel dan transparan.


© 2024 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pekalongan. All Rights Reserved.